Wali Kota Banjarmasin Imbau Masyarakat Tidak Cemas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 05 Maret 2020

Wali Kota Banjarmasin Imbau Masyarakat Tidak Cemas

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.
BERITABANJARMASIN COM - Menindaklanjuti surat dari Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengeluarkan surat imbauan waspada pencegahan penyebaran Corona COVID-19.

Dalam surat imbauan tersebut, Ibnu meminta masyarakat Banjarmasin untuk tidak cemas. Ibnu juga meminta agar masyarakat menerapkan hidup sehat. Selain itu agar rajin mencuci tangan minimal 20 detik dan melakukan pola hidup sehat. "Saya sudah terbitkan surat edaran dan imbauan untuk warga," tuturnya, Rabu (4/3/2020).

Orang nomor satu di Kota Baiman itu memaparkan, sebelumnya ada lima mahasiswa Banjarmasin yang mengenyam pendidikan di Cina, saat ini dinyatakan sehat. "Setelah dilakukan pantauan selama 14 hari, mereka dinyatakan bebas dari virus Corona," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi, saat ini pihaknya terus gencar melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi terhadap masyarakat.

Sosialisasi tersebut, lanjutnya dilakukan untuk memberikan pengetahuan terhadap masyarakat akan pentingnya melakukan hidup sehat, untuk menangkal adanya penyebaran virus yang sempat menghebohkan dunia itu.

Terlebih, tambahnya meski saat ini masyarakat mengalami kesulitan untuk mendapatkan masker, ia berharap masyarakat tidak hanya mengandalkan masker namun juga mencegahnya dengan meningkatkan daya tahan tubuh dengan makanan yang sehat. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only