Wali Kota Banjarmasin: Besok SD-SMP Diliburkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 16 Maret 2020

Wali Kota Banjarmasin: Besok SD-SMP Diliburkan

BERITABANJARMASIN.COM - Menindaklanjuti surat edaran dari Kemendikbud RI, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina meliburkan SD, dan SMP.

Menurut Ibnu hal itu perlu dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memutus mata rantai, meliburkan anak didik untuk tidak ke sekolah terhitung sejak 17 Maret 2020 hingga 14 hari kedepan. "Mudah mudahan sore ini, Kadisdik koordinasi dengan kepala sekolah mengenai hal itu," ujarnya Senin (16/3/2020).

Ibnu juga meyampaikan dengan diliburkannya anak dari sekolah, bisa digunakan waktunya dengan sebaik-baiknya untuk tetap belajar di rumah tidak perlu pergi ketempat tempat keramaian dan selalu diawasi oleh orang tuanya.

Karena lanjutnya, ini bukan libur biasa namun upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19. "Ini upaya pencegahan dan perlindungan terhadap anak anak kita sampai 14 hari kedepan," katanya.

Selain itu, ujarnya lagi bahwa hari ini digelar rapat penentuan tim gugus penanggulangan virus tersebut, agar berada tetap di satu pintu.

Walaupun katanya sampai hari ini belum ada yang positif terkena virus itu, namun pemerintah harus siap siaga. "Kami harap dengan ini kita bisa mengantisipasi bersama sama," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only