Dinkes Banjarmasin Imbau Masyarakat Juga Waspada DBD | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 17 Maret 2020

Dinkes Banjarmasin Imbau Masyarakat Juga Waspada DBD

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi mengatakan pihaknya tidak hanya fokus terhadap pencegahan Covid-19, namun juga demam berdarah.

Mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan. "Kita tidak boleh terlena, saat ini sudah ada 21 orang terkena DBD," tegasnya Selasa (17/3/2020).

Ia memaparkan angka tersebut meningkat dari bulan Januari 2020 yang hanya ada delapan pasien positif DBD, yang kini mencapai 21 orang didominasi anak anak.

Kendati demikian, mantan Direktur RS Sambang Lihum Provinsi Kalsel itu, menguraikan saat ini dari 21 pasien tersebut sudah mendapatkan perawatan secara intesif di rumah sakit, san sebagian besar telah kembali sehat.

Untuk itu, ia mengimbau terhadap masyarakat Kota Baiman, agar juga memperhatikan kebersihan lingkungan, agar perkembangbiakan nyamuk bisa ditanggulangi. "Karena DBD juga sama berbahayanya jika kita tidak melakukan pencegahannya," tandasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only