RSUD Sultan Suriansyah Siapkan Penambahan Tiga Ruang Isolasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 25 Maret 2020

RSUD Sultan Suriansyah Siapkan Penambahan Tiga Ruang Isolasi

BERITABANJARMASIN.COM - RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin mempersiapkan penambahan tiga ruang isolasi. Hal ini sesuai dengan Instruksi gubernur maupun Wali Kota Banjarmasin adanya ruang isolasi di Rumah Sakit tanpa terkecuali.

"RSUD kita diminta kesiapsiagaan dan kewaspadaan sebagai antisipasi Covid-19 kami persiapkan penambahan tiga ruang isolasi," ujar Direktur RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin, dr Sukotdjo Hartono 

Sebelumnya Rumah Sakit ini telah memiliki satu ruang isolasi yang digunakan untuk screening bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP).
Hingga kemarin, sudah ada empat ODP yang melakukan screening.

"Untuk yang mengarah ke Pasien Dalam Pengawasan (PDP) akan dilakukan rujukan ke RSUD Ulin,"jelasnya usai rapat dengan Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin.

Dua tempat yang telah ditetapkan Pemprov Kalsel sebagai rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 yaitu RSUD Ulin Banjarmasin dan RSUD Boejasin Kabupaten Tanah Laut. Bila kondisi mendesak, Pemrov Kalsel akan menambah rumah sakit rujukan sesuai kebutuhan nantinya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only