Positif Covid-19 di Kalsel Dikabarkan Bertambah 4 Orang | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 30 Maret 2020

Positif Covid-19 di Kalsel Dikabarkan Bertambah 4 Orang

BERITABANJARMASIN.COM - Empat Pasien PDP yang dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin pada hari Senin (30/3/2020) telah dinyatakan positif mengidap Covid-19. Total telah lima orang di Kalsel positf.

Ketua Harian Tim Gugus Tugas P3 Covid-19 Kalsel H Wahyuddin mengatakan hal ini menjadi warning bagi Pemerintah Provinsi Kalsel untuk lebih memperketat penjagaan wilayah dan disiplin masyarakat mengikuti imbauan pemerintah.

"Kita mulai hari ini dari diri sendiri harus mematuhi anjuran pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus ini," jelasnya.

Tidak menutup kemungkinan Kalsel akan memberlakukan jam malam artinya masyarakat tidak diperbolehkan melakukan aktivitas di luar rumah di waktu yang ditentukan. 

Disamping itu kata ia, jika karantina wilayah dilakukan sudah ada konsep ke arah sana namun bagaimana penerapannya. Tentunya dua hal tersebut perlu pertimbangan memperhatikan dampak ekonomi dan sosial yang ditimbulkan nantinya.

"Yang pasti kita akan perketat, tidak ada lagi nanti perkumpulan yang melibatkan banyak orang. kalau pun ada harus sesuai dengan SOP yang ditentukan," tandasnya. 

Sementara itu, Tim medis yang menangani Covid-19 mengungkapkan empat pasien positif tersebut semuanya berasal dari RSUD Ulin dengan riwayat perjalanan rata-rata ke Pulau Jawa dengan kode ulin 08, 09,10 dan 12. Total lima orang positif Virus Corona yang sebelumnya diidap pasien kode ulin 01. 

Hal ini terungkap saat rapat yang digelar DPRD Kalsel bersama SKPD terkait dan Tim Gugus Tugas P3 Covid-19 Kalsel membahas penanganan serta pencegahan Vorus Corona (Covid 19) agar tidak meluas. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only