Pelajar dan Guru di Banjarmasin Diskusikan Revolusi Mental | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 05 Maret 2020

Pelajar dan Guru di Banjarmasin Diskusikan Revolusi Mental


BERITABANJARMASIN.COM - Membentuk karekter dan pola pikir dalam masyarakat, Kesbangpol Banjarmasin gelar FGD revolusi mental, di aula diklat Banjarmasin, Rabu (4/3/2020).

Pada kegiatan yang dibuka langsung Asisten III Setdakot Banjarmasin, Gazi Ahmadi dan dinarasumberi staf ahli Setdaprov Kalsel Heriansyah itu, diikuti puluhan pelajar dan para guru di Banjarmasin.

Heriansyah memaparkan perkembangan zaman saat ini memang memerlukan upaya revolusi mental. Apalagi, lanjutnya berbagai aktivitas bersentuhan langsung dengan teknologi yang dapat mempengaruhi mental, akhlak dan mindset masyarakat. "Maka dari itu penting adanya gerakan revolusi mental guna mewujudkan pendidikan yang berkarakter dan kompetitif," katanya.

Heri juga menjelaskan saat ini pemerintah memiliki lima program gerakan revolusi mental demi mewujudkan cita bangsa. Program itu adalah program Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Bersih, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Mandiri, dan Bersatu. "Dengan ini bisa menumbuhkan intergeritas yang tinggi terutama bagi kaum milenial," ujarnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only