Ombudsman Kalsel Apresiasi 10 Penyelenggara Pelayanan Publik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 11 Maret 2020

Ombudsman Kalsel Apresiasi 10 Penyelenggara Pelayanan Publik

BERITABANJARMASIN.COM- Ombudsman RI perwakilan Kalimantan Selatan memberikan apresiasi kepada 10 penyelenggara pelayanan publik yang responsif, inovatif dan menjadi pioner sepanjang tahun 2019 pada Selasa (10/3/2020) di Plaza Smart City, Siring Menara Pandang Banjarmasin

Adapun pemberian apresiasi ini dalam rangka perayaan Ulang Tahun ke-20 Ombudsman RI Perwakilan Kalsel yang diperingati setiap tanggal 10 Maret.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan, Noorhalis Majid mengatakan upaya yang dilakukan Ombudsman kepada instansi terkait yaitu dengan melakukan pendekatan persuasif ke semua instansi.

"Kalo baik kami sampaikan kalo tidak kami minta untuk lakukan pembenahan. Jadi kita tidak membuat orang resisten dan orang mau melakukan perbaikan-perbaikan," terangnya.

Adapun indikator yang menjadi penilaian Ombudsman yaitu melihat dari jumlah laporan yang masuk di Ombudsman. Selain itu, pihaknya juga melakukan survei kepatuhan setiap tahun kepada instansi tersebut dan melakukan kunjungan secara diam-diam dan berpura-pura sebagai pengguna layanan untuk mengetahui apakah di instansi tersebut tidak terjadi pungli.

"Kunjungan langsung yang kami lakukan di instansi tersebut untuk membuktikan memverifikasi tentang berbagai hal menyangkut inovasi yang mereka lakukan," bebernya.

Adapun 10 penyelenggara pelayanan publik yakni Kapolda Kalsel, Walikota Banjarmasin, Walikita Banjarbaru, Bupati Barito Kuala, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Banajarmasin, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel, Kapplres Banjarbaru, Kepala Kantor Pertanian Kota Banjarmasin, Kepala Kantor Pertanian Kabupaten Tabalong dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tapin. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only