DPRD Banjarmasin Tunda Kunker dan Kunjungan Tamu Daerah Lain | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 20 Maret 2020

DPRD Banjarmasin Tunda Kunker dan Kunjungan Tamu Daerah Lain

BERITABANJARMASIN.COM - Menindaklanjuti Surat Mendagri, DPRD Kota Banjarmasin memutuskan kunjungan kerja (Kunker) ditunda hingga 31 Maret 2020.

Pemerintah mesti membatasi para penjabat bepergian ke luar daerah hal ini sesuai isi di dalam Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Guna membahas hal tersebut unsur pimpinan DPRD Kota Banjarmasin melaksanakan rapat pada (19/3/2020) bersama perwakilan fraksi. Hasilnya Kunker DPRD Banjarmasin sampai akhir Maret ditiadakan.

Mengikuti instruksi tersebut, Kkeputusan menghentikan agenda hasil kesepakatan di Badan Musyawarah (Banmus) ini juga telah sesuai dengan Tatib di DPRD Banjarmasin. "Kegiatan yang ditunda akan dialihkan dengan rapat-rapat bersama SKPD," tegas Ketua DPRD Banjarmasin, Harry Wijaya

Dikatakan politisi PAN tersebut beberapa agenda yang dihentikan seperti Kunker AKD dan workshop DPRD. Pada tanggal 26 Maret rencananya DPRD Kota Banjarmasin akan menggelar paripurna LKPJ yang sebelumnya akan dikoordinasikan dengan Wali Kota Banjarmasin. Diharapkan waktunya tidak berubah.

Disamping itu, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin menambahkan selain pembatalan kunker, DPRD Kota Banjarmasin juga tidak menerima kunjungan dari instansi maupun pemerintah daerah lain. "Dewan Banjarmasin tidak bepergian ke luar daerah begitu juga dari daerah lain pun menunda kunjungan masuk ke sini," jelas politisi Gerindra tersebut. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only