Diskominfo Kalsel Imbau Masyarakat Selektif Bagikan Informasi Perkembangan Covid-19 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 20 Maret 2020

Diskominfo Kalsel Imbau Masyarakat Selektif Bagikan Informasi Perkembangan Covid-19

BERITABANJARMASIN.COM- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan, Gt Yanuar Noor Rifai menghimbau kepada masyarakat untuk tidak langsung membagikan berita yang dinilai belum tentu kebenarannya atau hoax.

"Kami sudah ada menganjurkan kemarin kalau menerima berita jangan langsung di share. Harus diteliti dulu, ditahan dulu, apakah betul," ucapnya pada Kamis (19/3/2020).

Ia menjelaskan hal ini dilakukan untuk menghindari pemberitaan tidak benar atau sifatnya Hoaks. Apalagi saat ini sedang heboh pemberitaan virus Covid-19. "Kalau bisa cari pemberitaan yang benar dan terpercaya, dan kalau bisa gunakan etika untuk menahan sesuatu yang belum benar kejelasannya," ungkapnya.

Seperti hal yang saat ini sedang banyak tersebar muncul link berita seperti dokter di China temukan vaksin virus Covid-19, namun ternyata itu hanyalah hoax.

Oleh sebab itu, menangani hal tersebut pihaknya mencegah dengan melakukan pemberitahuan media apa saja telah melakukan pemberitaan tidak benar melalui media Diskominfo.

"Kita setiap hari ada menyebarkan berita yang sifatnya hoax yang sudah diklarifikasi oleh kementerian Kominfo," tandasnya.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only