Dinkes Anjurkan Masyarakat Banjarmasin Juga Berusaha Proteksi Diri Sendiri | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 25 Maret 2020

Dinkes Anjurkan Masyarakat Banjarmasin Juga Berusaha Proteksi Diri Sendiri

BERITABANJARMASIN.COM - Dinkes Banjarmasin meminta masyarakat terus berusaha memproteksi diri. Sembari pemerintah terus berupaya melakukan penanggulangan.

Tujuannya untuk memperkuat proteksi diri mencegah penularan Covid-19. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi sudah saatnya warganya menjadi sosok mandiri dengan mengolah dan menggunakan bahan yang ada untuk meningkatkan proteksi diri. 

"Jangan lagi menunggu dan terlalu berharap dengan barang yang langka, seperti masker, saatnya masyarakat cari alternatif lain," jelasnya (24/3/2020) di Gedung DPRD Kota Banjarmasin.

Menurutnya masker yang dibuat dari kain dengan bahan yang cukup bagus bisa digunakan berulang kali asalkan dicuci dengan benar dan disetrika. "Agar virus maupun bakteri yang menempel disana mati akibat suhu panas yang dihasilkan," yakin dia.

Selain itu, dirinya mengimbau masyarakat bisa membuat disinfektan sendiri yang dapat diaplikasikan di area rumah maupun di sekitar lingkungan tempat tinggal. "Ini juga sebagai bentuk swadaya masyarakat," ujarnya.

Meskipun begitu, Dinkes bersama DLH, PDAM dan Balakar kedepan membuat program untuk membantu menyediakan dan mengedukasi  kalangan masyarakat mengolah cairan disinfektan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only