Dewan Banjarmasin Imbau Perketat Penjagaan di Pelabuhan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 30 Maret 2020

Dewan Banjarmasin Imbau Perketat Penjagaan di Pelabuhan

BERITABANJARMASIN.COM - Antisipasi Pandemi Virus Corona (Covid-19) diminta ditangani serius oleh berbagai pihak untuk memutus mata rantai penyebarannya.

Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin meminta kepada Tim Gugus Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin berkoordiansi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) seperti kapal-kapal yang sandar di Pelabuhan Trisakti rawan sehingga  perlu diperhatikan bagi Anak Buah Kapal (ABK) yang turun ke Banjarmasin.

"Ini salah satu antisipasi pencegahan Virus ini agar tidak semakin meluas ke masyarakat," jelas Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali

Disamping itu, Ketua Tim Gugus Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin,
Machli Riyadi menuturkan akan melihat perkembangan situasi dan kondisi, bila mendesak nantinya akan ditingkatkan juga penanganannya.

Seperti melakukan koordinasi dengan 
KKP yang harus ditingkatkan pelayanannya karena merupakan pintu masuk bagi orang ke Banjarmasin. Lebih ketat penjagaan terhadap orang-orang yang masuk ke Banjarmasin dengan menerbitkan surat keterangan sehat. 

"Kita imbau memiliki surat keterangan sehat begitu juga di Bandara, baru setelah itu diperkenankan masuk Banjarmasin," terangnya.

Sementara itu, dirinya juga berharap kepada masyarakat Banjarmasin memiliki kesadaran yang tinggi untuk ikut serta berperan secara aktif melawan Virus Corona (Covid-19) ini. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only