Antisipasi Covid 19, Wali Kota Banjarmasin Imbau Warga dan ASN Tak Bepergian ke Luar Daerah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 16 Maret 2020

Antisipasi Covid 19, Wali Kota Banjarmasin Imbau Warga dan ASN Tak Bepergian ke Luar Daerah

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menggelar rapat bersama Dinas Kesehatan Banjarmasin, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalsel, keperawatan serta bidang farmasi dalam pencegahan penyebaran Covid 19 di Banjarmasin.

Pada kesempatan itu H Ibnu Sina meminta agar masyarakat kota seribu sungai tidak bepergian ke luar daerah untuk sementara ini. Imbauan itu, lanjutnya, juga berlaku pada para ASN lingkup Pemkot Banjarmasin, untuk tidak melakukan perjalanan dinas ke luar daerah terkecuali urusan yang sangat penting. "Ini merupakan upaya Pemkot Banjarmasin dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid 19," tegasnya, Minggu (15/3/2020) sore.

Ibnu juga menjelaskan setelah mendapatkan kesepakatan bersama, akan terus melakukan pengawalan terhadap warga yang datang dari luar daerah.

Kendati demikian, Orang nomor satu di Kota Baiman itu kembali meminta terhadap masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi penyebaran Covid 19 ini. "Saya harap semuanya tetap tenang dan tidak panik," harapnya.

Hal senada juga disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin Machli Riyadi bahwa pihaknya terus mengawal perkembangan penyebaran virus Corona tersebut. Khususnya warga Banjarmasin yang melaksanakan pertukaran pelajar di Australia yang akan tiba di Banjarmasin. Akan dilakukan karantina 14 hari kedepan. "Kami akan terus memantau, kalau perlu perenam jam atau pertiga jam sekali agar bisa mewaspadai," ujarnya.

Ia pun berharap pencegahan penyebaran virus berasal dari negeri tirai bambu itu, bisa maksimal dilakukan pemkot dan didukung penuh masyarakat dengan menerapkan pola hidup sehat. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only