Antisipas Covid-19, Disbunak Kalsel Sediakan Hand Sanitizer di Lingkungan Kerja | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 17 Maret 2020

Antisipas Covid-19, Disbunak Kalsel Sediakan Hand Sanitizer di Lingkungan Kerja

BERITABANJARMASIN.COM- Guna melakukan pencegahan terhadap virus Covid-19 di Kalimantan Selatan, Dinas Perkebunan dan Pertenakan Provinsi Kasel melakukan pencegahan virus dengan cara menyiapkan hand sanitizer dan masker dilingkungan kerjanya.

"Jadi ketika pegawai ada yang terpapar flu ringan silakan masuk tapi jika flunya berat lebih baik izin atasan langsung untuk beristirahat di rumah dan bekerja lewat online," ucap Kepala Dinas Perkebunan dan Pertenakan Provinsi Kalsel, di Hotel berbintang Banjarmasin pada  Senin (16/3/2020)

Selain itu, Suparmi juga mengatakan untuk semua perjalanan dinas keluar daerah mulai tanggal 16 Maret dihentikan, sedangkan untuk kegiatan di dalam daerah akan tetap berlangsung.

"Jadi yang kita tunda banyak sekali sekitar 10 undangan kementerian termasuk juga dengan kadis tanaman pangan harusnya rapat di tanggal 17 yang dipimpin langsung oleh Pak Menteri," bebernya.

Sementara itu, untuk pelayanan ia mengungkapkan tetap berjalan dan akan memberikan pelayanan yang terbaik seperti biasanya kepada masyarakat, namun tetap meningkatkab kewaspadaan.
"Sekali lagi tetap harus waspada. Masing-masing harus menjaga dirinya," tegasnya.

Tidak hanya sampai disini langkah yang diambil Disbunnak dalam pencegahan Virus besok dikantor kami melakukan penyemprotan dilingkungan kantor. Begitu juga di beberapa SKPD banyak yang memohon untuk dilakukan penyemprotan seperti Bappeda dan beberapa yang lain sedang dijadwalkan.

"Karena ini bersumber dari hewan liar. Kami himbau agar masyarakat kalo tidak penting sekali untuk tidak bersentuhan menjaga jarak dengan hewan liar," tutupnya. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only