H Ibnu Sina: Generasi Milenial Bisa Bantu Kemajuan Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 17 Maret 2020

H Ibnu Sina: Generasi Milenial Bisa Bantu Kemajuan Kota Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, menjadi kampus pertama yang dikunjungi LAPOR Baiman Show Goes To Campus & School di tahun 2020.

Kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin, pada hari Senin (16/3), di Gedung Prodi Sosiologi FISIP ULM itu guna mensosialisasikan aplikasi e-Lapor kepada kaum millenial yang menimba ilmu di universitas terbesar di Kalimantan Selatan itu.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menjelaskan kepada ratusan mahasiswa mahasiswi yang berhadir, bahwa aplikasi e-Lapor ini sangat mudah untuk di gunakan. Apalagi kaum millenial sekarang yang setiap hari tak lepas dari smartphone. 

Diharapkannya, kaum millenial dapat ikut membantu pertumbuhan kota Banjarmasin dengan cara memberikan aspirasi maupun aduan melalui aplikasi e-Lapor tersebut agar menjadikan Banjarmasin menjadi kota yang Baiman, Barasih wan Nyaman. 

Apalagi dibeberkan orang nomor satu di kota seribu sungai itu bahwa setiap aspirasi dan aduan yang masuk, selalu terpantau olehnya. "Jadi semua aduan dan aspirasi seluruh warga kota Banjarmasin selalu saya pantau. Sehingga saya bisa mengawasi apakah aspirasi dan aduan yang di tujukan ke SKPD terkait sudah ditindak lanjuti atau belumnya," ucap H Ibnu Sina.

Pasalnya, jika ada aspirasi dan aduan laporan yang belum ditindaklanjuti oleh SKPD terkait lebih dari tiga hari, disampaikannya akan ada tanda ceklis di kolom aduan tersebut. "Jika samapai ada contreng di situ, maka saya bisa langsung menegur kepala SKPD yang bersangkutan," tegasnya.

Namun hal demikian tak pernah hampir terjadi, pasalnya Banjarmasin menjadi kota yang masuk dalam tiga besar LAPOR terbaik se Indonesia. "Dari data, rata-rata aspirasi maupun aduan yang masuk, sudah mulai ditindak lanjuti oleh SKPD terkait hanya dalam waktu 1 hari setengah saja dan selalu tuntas," terangnya.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk tanya jawab bersama Walikota Banjarmasin. Serta bagi mahasiswa mahasiswi yang bisa menjawab pertanyaan dari walikota Banjarmasin H Ibnu Sina diberikan bingkisan berupa bakul purun dan tumbler. 

Terlihat, LAPOR Baiman Show Goes To Campus & School tersebut juga dihadiri oleh Plt Kepala Diskominfotik Kota Banjarmasin, Usni Erizal dan Kadispora Kota Banjarmasin, Taufik Rifani. Juga perwakilan dari ULM yakni Wakil Rektor 1 ULM, Dr H Aminuddin Prahatama Putra, M. Pd. serta Ketua Prodi Sosiologi FISIP ULM Drs.H.Setia Budhi, M.Si, Ph.D. (arum/advertorial)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner