ULM Gelar Napak Tilas Gugurnya Pahlawan Ampera Hasanuddin HM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 16 Februari 2020

ULM Gelar Napak Tilas Gugurnya Pahlawan Ampera Hasanuddin HM


BERITABANJARMASIN.COM - Memperingati 54 tahun gugurnya pahlawan  Ampera Hasanuddin HM, civitas akademika Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar napak tilas menyusuri jejak Hasanuddin HM dan Eksponen 66.

Titik awal napak tilas diawali di halaman Bank Mandiri Regional IX Kalimantan, Jalan Lambung Mangkurat, Kota Banjarmasin pada Sabtu pagi (15/2/2020). Kegiatan ini diikuti Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Rektor ULM Prof Sutarto Hadi, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) ULM serta ratusan mahasiswa ULM.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengapresiasi atas konsistensi IKA ULM dan mahasiswanya yang melaksanakan peringatan gugurnya pahlawan Ampera Hasanuddin HM setiap tahunnya. Ini adalah sejarah yang tidak bisa dihapuskan dari banua kita tercinta," ucap Paman Birin sapaan akrabnya.

Menurutnya Kalsel adalah daerah yang rakyatnya pejuang, hal tersebut dibuktikan dengan adanya makam pahlawan di setiap kabupaten/kota."Banua kita adalah banua yang rakyatnya pejuang dan itu harus kita warisi di era seperti hari ini," tuturnya.

Ia mengatakan pahlawan Hasanuddin HM gugur di usia 20 tahun dalam memperjuangkan kemerdekaan rakyat, ekonomi dan lain sebagainya yang terbungkus dalam eksponen 66.

Dalam kesempatan yang sama Rektor ULM, Prof Sutarto Hadi mengatakan mengenang jasa pahlawan merupakan hal penting terutama pahlawan Ampera Hadanuddin HM. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only