Monumen Pahlawan Ampera Hasanuddin HM Bakal Dibangun di ULM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 16 Februari 2020

Monumen Pahlawan Ampera Hasanuddin HM Bakal Dibangun di ULM


BERITABANJARMASIN.COM- Ketua Ikatan Alumni Universitas Lambung Mangkurat (IKA ULM), H Gusti Rusdi Effendi AR menyuarakan keinginannya membangun monumen bagi Pahlawan Ampera Hasanuddin HM dan pendiri ULM Brigjen Hasan Basry di area ULM.

Rektor ULM, Prof Sutarto Hadi mengatakan hal ini untuk memperingati perjuangan dan jasa pahlawan serta mengenalkan sejarah kepada generasi muda atas jasa-jasa kedua pahlawan ini. 

"Jadi ada foto semacam diorama Hasan Basry dan Hasanuddin HM," ucap Prof Sutarto kepada Beritabanjarmasin.com usai mengikuti Apel Peringatan Gugurnya pahlawan Hasanuddin HM di Halaman Bank Mandiri regional IX Kalimantan, Banjarmasin pada Sabtu (15/2/2020).

Lanjut Prof. Sutarto menuturkan nantinya akan dibangun taman dengan bangunan rumah banjar agar setiap mengadakan kegiatan mahasiswa bisa tau bahwa ada pahlawan nasional dari ULM."Jadi bukan patung tetapi semacam diorama," pungkasnya.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner