Terima Anugerah Kebudayaan PWI, Wali Kota Banjarmasin: Ini untuk Masyarakat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 08 Februari 2020

Terima Anugerah Kebudayaan PWI, Wali Kota Banjarmasin: Ini untuk Masyarakat

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.
BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bakal menerima Penghargaan Anugerah Kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN), Sabtu (8/2/2020).

Hanya ada 10 kepala daerah di Indonesia yang mendapatkan penghargaan ini, termasuk Wali Kota Banjarmasin. Ini terasa spesial, karena Banjarmasin juga menjadi salah satu lokasi acara peringatan HPN yang dijadwalkan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendi mengatakan, Anugerah Kebudayaan PWI Pusaini merupakan kegiatan yang sangat bagus untuk mendorong daerah melakukan pendataan, penataan serta merevitalisasi berbagai macam situs yang mencerminkan keluhuran budaya setiap daerah.

"Ini sesuai dengan program pemerintah, prioritas nasional bidang kebudayaan dengan menyediakan anggaran abadi kebudayaan yang setiap tahun akan ditambah," terangnya.

Ia juga mengatakan manfaat dari dana abadi kebudayaan yang telah disetujui oleh Presiden RI Joko Widodo adalah membantu para budayawan berkarya. "Anggaran ini kita berikan untuk membantu para budayawan, tapi selain itu ada juga dana alokasi khusus, meskipun tidak terlalu banyak," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, yang merupakan salah satu penerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat mengungkapkan, penghargaan yang diterimanya itu tidak lepas dari peran warga Banjarmasin. Karena menurutnya warga Banjarmasin sangat akrab dengan kebudayaan sungai dan merawatnya dengan baik.

"Terima kasih untuk warga Banjarmasin yang telah peduli dengan sungai kita, mengangkat budaya sungai sebagai destinasi wisata, kemudian menjadikan sungai sebagai peradaban kota," tambahnya. (arum/advertorial)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only