Ini Pesan Ketua Dewan Pers saat Hadir di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 07 Februari 2020

Ini Pesan Ketua Dewan Pers saat Hadir di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Seminar Hari Pers Nasional digelar, Jum'at (7/2/2020) di salah satu Hotel di Banjarmasin. Ketua Dewan Pers, M Nuh turut berhadir dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, M Nuh menuturkan memasuki tahun politik dalam menghadapi pilkada serentak, media menjadi sarana penting dalam menjembatani penyampaian informasi kepada masyarakat.

Sehingga media harus mampu berdiri sendiri tanpa menempel pada satu kelompok tertentu. "Apalagi jadi alat promosi bagi pihak tertentu, jangan sampai," ingatnya.

Menurutnya, media harus bisa menjadi pendingin di saat pilkada sedang panas-panasnya. Terlebih media perlu memberikan kesempatan yang sama mengembangkan ide para kandidat yang ingin maju pada pilkada dengan tujuan agar masyarakat mendapatkan informasi yang jelas untuk dapat menentukan pemimpin yang layak di daerahnya. "Jika media itu melanggar kode etik, kami bisa memberikan sanksi," tegasnya.

Dewan Pers, ujarnya, akan terus mengingatkan agar media jangan sampai membuat berita hoax. Selain itu, juga dibahas bagaimana dinamika pers menghadapi gejolak global yang saat ini berkembang sehingga kualitas dan integritas yang dimiliki menjadi poin utama yang perlu diperhatikan. Kegiatan ini mengangkat Tema Media Berkualitas Untuk Pilkada Damai. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only