Sensus Penduduk Secara Online Sudah Dimulai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 16 Februari 2020

Sensus Penduduk Secara Online Sudah Dimulai

ilustrasi: jabarekspress
BERITABANJARMASIN.COM- Sensus Penduduk (SP) secara online sudah bisa dilakukan dari 15 Februari-31 Maret 2020. Hal tersebut diungkapkan Kepala Sub Bagian Tata Usaha, BPS Banjarmasin, Roy Suryanto, Sabtu (15/2/2020).

Menandai telah dibukanya sensus penduduk BPS Kota Banjarmasin menggelar apel siaga dalam rangka pelaksanaan sensus penduduk di 2020. "Sistemnya berbeda dengan sistem sebelumnya dimana sensus penduduk di tahun ini menggunakan dua tahap yakni online dan wawancara," ucap Roy.

Ia menjelaskan untuk SP secara online sudah bisa dilakukan mulai tanggal 15 Februari sampai 31 Maret. Dengan menggunakan smartphone masing-masing masuk di website sensus.bps.go.id kemudian lakukan pengisian biodata dengan lengkap.

Sebelum mengisi biodata ia juga mengimbau agar menyiapkan beberapa berkas sebagai kelengkapan saat mengisi biodata secara online, diantaranya nomor kartu keluarga, NIK, buku nikah atau akta cerai.

Setelah SP online berakhir kemudian BPS akan melanjutkan dengan SP sistem wawancara yang dilaksanakan pada tanggal satu Juni sampai 31 Juli 2020."Petugas akan datang ke rumah-rumah bagi masyarakat yang memang belum melakukan pengisian online," bebernya.

Sebelumnya Roy menuturkan bahwa BPS sudah melakukan sosialisasi mengenai SP online sejak tahun 2019, berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan SKPD untuk mensosialisasikan SP online. "Kami memiliki target sekitar 21 persen untuk sensus online bisa tercapai untuk kota Banjarmasin," pungkasnya. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only