DLH Banjarmasin: Bakal Ada Retribusi Penggunaan TPA Banjarbakula | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 16 Februari 2020

DLH Banjarmasin: Bakal Ada Retribusi Penggunaan TPA Banjarbakula


BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota akan memaksimalkan Tempat Pengolahan Sampah (TPA) Banjarbakula. Sampah dari kota seribu sungai memang sudah secara rutin dikirimkan ke TPA yang berada di Kota Banjarbaru itu.

Kabid Kebersihan DLH Banjarmasin Marzuki memaparkan saat ini pihaknya mengirimkan sampah ke TPA Banjarbakula dengan kuota 40-45 ton per hari. Sedangkan untuk per bulannya Banjarmasin mengirim sampah hingga 900 ton. "Kami rutin kirimkan sampah ke TPA Banjarbakula," ujarnya.

Meski sempat stop beberapa saat, pria yang dikenal dengan sapaan bang Jack itu pun menjelaskan bahwa hal tersebut dikarenakan masih adanya kendala pada jalan menuju TPA itu, yang berada di perumahan warga. "Namun, semuanya sudah beres dan diresmikan pula oleh Presiden," imbuhnya.

Jack membeberkan untuk saat ini Banjarmasin masih belum membayar retribusi sampah, yang rencananya akan ada tarif retribusi untuk penggunaan TPA Banjarbakula. "Sekarang masih gratis, masih menunggu arahan kapan akan diberlakukan pungutan," tuturnya.

Selain itu Jack menjelaskan, memasuki musim penghujan, tidak membuat penghalang bagi tim untuk mengangkut sampah maupun mengirimkan sampah tersebut ke TPA Banjarbakula. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only