Rektor ULM Siap Sambut Program Magang Tiga Semester | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 04 Februari 2020

Rektor ULM Siap Sambut Program Magang Tiga Semester


BERITABANJARMASIN.COM- Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Prof Sutarto Hadi menyambut baik program magang tiga semester untuk mahasiswa. Hanya saja menurutnya masih menunggu bagaimana mekanisme program tersebut. "Masih menunggu petunjuk teknis," jelasnya.

Menurutnya hal tersebut merupakan program yang sangat bagus dalam rangka mempersiapkan alumni perguruan tinggi agar bisa memahami persoalan yang terjadi di dalam kehidupan bermasyarakat dan di dunia kerja.

"Jadi kita harus mendukung program tersebut tapi persoalan nya kalo seluruh mahasiswa magang jumlahnya ribuan dan ini akan rumit karena belum tentu dunia kerja industri menampung mereka semua harus ada perencanaan yang matang untuk program tersebut," terangnya 

Prof Sutarto berharap jangan sampai program tersebut menjadi mubazir karena saat mahasiswa pergi ke kantor magang di perusahaan industri hanya duduk dan hanya bikin laporan menurutnya hal tersebut tidak ada manfaatnya untuk mereka saat di dunia kerja.

Oleh karena itu,harus disusun program dan kurikulum yang jelas agar program tersebut berlangsung efektif. "Maksudnya mereka bisa mengkaji dari berbagai persoalan yang terjadi di lapangan dunia kerja kemudian mereka balik ke kampus melakukan analisis terhadap persoalan tersebut dan berusaha mencari solusi terhasap persoalan yang terjadi," bebernya.

Menurutnya jika program tersebut bisa dirancang dengan baik akan sangat bagus dan efektif sehingga harus dipikirkan bersama. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner