Program Wartawan Spesialis Mulai Digarap Tahun Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 09 Februari 2020

Program Wartawan Spesialis Mulai Digarap Tahun Ini


BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Dewan Pers Republik Indonesia, Muhammad Nuh mengatakan akan ada program wartawan spesialis. "Maka kompetensi yang dibutuhkan harus semakin tajam dan tidak cukup hanya generalis saja tapi harus jadi spesialis," ucapnya kepada Beritabanjarmasin.com, Jumat (7/2/2020) di salah satu Hotel di Banjarmasin.

Ia pun mengatakan hal tersebut akan menjadi program di 2020 dan mulai dipikirkan bagaimana kurikulum dan proses pembelajarannya nanti. Pihaknya berharap dalam waktu dekat sudah bisa menghasilkan wartawan dengan keahlian khusus. "Misalnya jurnalis spesialis di bidang keuangan atau teknologi finansial," terangnya.

Selain itu juga memiliki kemampuan lebih dan menjadi jurnalis spesialis akan menimbulkan rasa kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi jurnalis. Nantinya terlebih dahulu akan dilakukan sosialisasi dan pelatihan. 

Nuh berharap dengan adanya wartawan spesialis tidak hanya menyajikan berita yang sifatnya deskriptif melainkan mencerdaskan kehidupan bangsa. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only