Lowongan Kerja di Job Fair Kalsel 2020 Meningkat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 28 Februari 2020

Lowongan Kerja di Job Fair Kalsel 2020 Meningkat

BERITABANJARMASIN.COM- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, kembali menggelar Job Fair yang diselenggarakan pada 26-28 Februari 2020 mendatang di Gedung Sultan Suriyansyah, Banjarmasin.

Sebanyak 57 perusahaan dan 2.900 lowongan kerja tersedia di job fair dari berbagai perusahaan diantaranya dari sektor perbankan, otomotif, pertambangan, perkebunan dan masih banyak yang lainnya.

Untuk jumlah pelamar diperkirakan mencapai 3 ribu pelamar dan di tahun ini perusahaan yang menyediakan lowongan kerja merupakan terbanyak dibanding tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Siswansyah mengatakan tingginya angka pengangguran terbuka di 2019 bulan Agustus berada pada angka 4,31 persen. Pengangguran berdasarkan tingkat pendidikan SMA 7,76 persen.

"Harapan mari tingkatkan keterampilan artinya dengan keterampilan kita bisa bekerja dan mencarikan lowongan kerja untuk yang lain dan menjadi pionir untuk yang lain," bebernya.

Selanjutnya Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menambahkan orang pengangguran merupakan pemalas. "Maka dari itu kita harus dorong agar ini terus bergelora di Kalsel dan kita juga ahamdulillah ada kesempatan kurang lebih 3.000-an pelamar," pungkasnya. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only