KPU Kalsel: Balon Pilkada Jangan Telat Serahkan Data | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 17 Februari 2020

KPU Kalsel: Balon Pilkada Jangan Telat Serahkan Data

BERITABANJARMASIN.COM - Bakal calon kepala daerah di Pilkada Kalsel 2020 diimbau untuk menyerahkan data tepat waktu. Jika tidak, verifikasi data tim operator terganggu.

Penyerahan berkas syarat dukungan bakal calon akan dimulai pada 19 Februari dan berakhir pada tanggal 23 Februari 2020. Baru dilanjutkan pada pelaksanaan verifikasi administrasi  dilaksanakan pada 27 Februari sampai 25 Maret 2020 kabupaten/kota maupun provinsi. "Kami akan menunggu penyerahan data dukungan yang akan dimulai tanggal 19 ini," jelas Komisioner KPU Kalsel, Hatmiati, Senin (17/2/2020).

Imbauan ini ditujukan agar bakal calon menyerahkan data pada tanggal yang sudah ditentukan dan tepat waktu. Hal ini karena dalam memproses data akan memerlukan banyak waktu. Otomatis jika melebihi waktu yang sudah ditetapkan maka kesempatan untuk memperbaiki tidak sempat lagi, kesempatan mencalon bisa hilang.

Selain itu, Hatmiati juga mengimbau untuk bakal calon jangan panik akibat Sistem Informasi Pencalonan (Silon) yang mengalami error bahkan sampai tak terbaca (0 data). Sistem tersebut kata ia, sudah dilakukan perbaikan oleh KPU RI dan data yang ada tidak hilang.

Menurutnya, jika calon perseorangan mengalami hal tersebut tinggal koordinasikan dengan tim operator kabupaten/kota. Data yang sudah diinput akan dikembalikan oleh tim operator karena sistem Silon dapat bekerja membackup otomatis data yang sudah dimasukkan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only