Ini Aduan Masyarakat yang Paling Banyak Masuk di Aplikasi Lapor Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 21 Februari 2020

Ini Aduan Masyarakat yang Paling Banyak Masuk di Aplikasi Lapor Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Aduan masyarakat terkait ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) yang berkeliaran di fasilitas umum jadi yang terbanyak selama Januari 2020 di sistem Lapor Pemkot Banjarmasin.

Kasi Opini Publik Diskominfotik Banjarmasin, Novree Gita, menjelaskan , selama Januari lalu, aduan masyarakat tentang ODGJ yang paling banyak.

Sesuai aduan masyarakat ODGJ tersebut terangnya sering terlihat di fasum Jalan Yos Sudarso, Sultan Adam, Pasir Mas dan Jalan Manggis.

Menjadi paling banyak aduan diaplikasi Lapor, lanjutnya, membuat pihaknya menindaklanjuti ke SKPD terkait, yakni Satpol PP untuk penertibannya dan Dinas Sosial untuk penanganan selanjutnya.

Sedangkan untuk tindaklanjutnya sendiri Novree menerangkan bahwa perlu waktu dua sampai tiga hari agar bisa didisposisikan terhadap dinas yang berwenang dalam setiap aduan yang masuk.

Selain itu, Novre menjelaskan aduan masyarakat yang masih banyak dilaporkan juga terkait kerusakan jalan, jembatan, PJU, masih banyaknya kendaraan parkir di bahu jalan dan juga sampah. "Setelah mendapatkan aduan kami langsung teruskan ke dinas terkait untuk segera direspon," tuturnya.

Ia pun membahkan sejauh ini, kolaborasi dan kerja sama seluruh SKPD sangat baik dalam merespon aduan masyarakat baik melalui aplikasi Lapor maupun secara langsung. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only