Bawaslu Banjarmasin Sosialisasikan LHP Online | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 09 Februari 2020

Bawaslu Banjarmasin Sosialisasikan LHP Online


BERITABANJARMASIN.COM - Memasuki tahapan Pilkada, Bawaslu Kota Banjarmasin terus bersiap. Salah satunya memberikan pembekalan untuk Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Banjarmasin. 

Koordinator Divisi Penindakan Bawaslu Kota Banjarmasin, Subhani menyampaikan pihaknya memberikan terobosan baru dalam pengawasan, yakni Laporan Hasil Pengawasan (LHP) secara online mulai tingkat kecamatan hingga provinsi di Kalsel. "Kami mulai terapkan pengisian LHP atau Formulir Model A secara online," ucapnya, Sabtu (8/2/2020).

Subhani menerangkan fungsi pengisian LHP atau Formulir Model A secara online agar semua data hasil pengawasan yang dilakukan mulai tingkat Panwas Kecamatan hingga di atasnya, terdata dan tersimpan dengan baik.

Selain itu LHP online yang diupload akan melalui proses penelusuran hingga tahapan pleno oleh anggota Pengawas Pemilu, diketahui oleh Bawaslu provinsi hingga Bawaslu RI di Jakarta. 

Pada acara itu juga dihadiri sejumlah pemateri seperti Prof DR Ahmadi Hasan, dan mantan Anggota Panwaslu Banjarmasin Varinia Pura Damaiyanti. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only