APJI Upayakan Kalsel Dapat Gula Pasir Murah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 01 Februari 2020

APJI Upayakan Kalsel Dapat Gula Pasir Murah

BERITABANJARMASIN.COM- Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) Kalimantan Selatan, Aftahuddin mengatakan akan mengutamakan Kalsel agar bisa mendapatkan gula yang murah.

Hal tersebut diungkapkan dalam acara 
Pengukuhan pengurus DPD APJI sekaligus Pelantikan Pengurus DPC APJI Kalsel dan Sertifikasi Jasa Boga pada Kamis (30/1/2020) di Salah satu Rumah Makan Kawasan Belitung Banjarmasin.

Dalam hal ini APJI bekerjasama dengan Dinas Perdagangan yang menurutnya selalu positif untuk memberikan arahan, laporan, masukan dan sebagainya."Jadi dalam artian kita Insya allah sampai musim giling tidak akan kekurangan," bebernya.

Sementara itu, untuk stok gula yang ada saat ini ada tujuh ton dan diperkirakan akan habis untuk setengah bulan saja, sedangkan untuk terigu masih aman meskipun mengalami kenaikan namun tidak terlalu tinggi.

"Untuk harga tidak terlalu tinggi sekitar kisaran di Rp12.700 per kilo untuk tingkat grosir dan untuk di luar bisa mencapai Rp 13.500 per kilo," paparnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Perdagangan Kalsel H Birhasani, mengatakan sangat mendukung dengan dilantiknya DPC di tujuh Kabupaten yakni Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tanah Laut, Kotabaru, Batola dan Tabalong.

Menurutnya dengan dibukanya Kepengurusan DPC di tujuh Kabupaten tersebut akan menyerap tenaga kerja di wilayah tersebut.

"APJI mengukuh kan pengurusnya dimana fungsi APJI yaitu kuliner, pasokan sembako dan mereka yang akan merekrut di daerah masing-masing dalam hal ini bekerjasama dengan pemerintah," pungkasnya.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only