Wabah Virus, Dewan Kalsel Imbau Awasi Pintu Masuk TKA | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 28 Januari 2020

Wabah Virus, Dewan Kalsel Imbau Awasi Pintu Masuk TKA

BERITABANJARMASIN.COM - Mewabahnya virus Corona dari Kota Wuhan, Tiongkok mengkhawatirkan semua pihak. DPRD Kalsel mengimbau pihak terkait untuk melakukan tindakan preventif dan mengawasi pintu masuk bagi Tenaga Kerja Asing (TKA) di Kalsel.

Ketua Komisi IV, Lutfi Syaifuddin, Senin (27/1/2020) mengatakan pengawasan ini telah dilakukan di Indonesia khususnya jalur yang langsung berhubungan dengan Tiongkok. Ia pun berharap hal yang sama diterapkan khususnya di Bandara Internasional Syamsudin Noor dan Pelabuhan Trisakti.

Ia pun menginginkan dengan adanya alat thermal scanner bisa difungsikan dengan baik sebagai alat pendeteksi yang disiapkan bagi pengunjung yang datang. "Sehingga jika sudah ada yang terjangkit dapat dikarantina agar tidak menyebarkan virus di Kalsel," ujarnya.

DPRD Kalsel pun meminta pemerintah dan pihak terkait meningkatkan pencegahan untuk mengantisipasi hal tersebut. Ini juga sebagai tindakan yang digiatkan untuk memberikan ketenangan terhadap masyarakat. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only