Ketua PWI Kalsel: 4.000 Tamu Diprediksi Meriahkan HPN di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 28 Januari 2020

Ketua PWI Kalsel: 4.000 Tamu Diprediksi Meriahkan HPN di Kalsel

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie.
BERITABANJARMASIN.COM - Hari Pers Nasional (HPN) akan berlangsung 7 - 9 Februari 2020. Puncaknya HPN diselenggarakan 9 Februari di Pusat Perkantoran Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel, Zainal Helmie mengatakan diperkirakan tamu yang akan hadir dari berbagai provinsi mencapai empat ribu orang.

"Kemungkinan sekitar empat ribu tamu yang ke Kalsel," ucapnya saat jumpa pers persiapan HPN 2020 di Sekretariat PWI Kalsel, Banjarmasin pada Senin (27/1/2020).

Untuk tamu yang hadir Zainal mengatakan selain tamu dari seluruh, juga bakal hadir 24 Duta Besar diantaranya Armenia, Laos, Amerika Serikat dan beberapa Dubes lainnya.

Dalam acara ini juga Presiden Republik Indonesia Joko Widodo disebut akan hadir karena HPN merupakan kegiatan yang strategis dan Kalsel dianggap provinsi penyangga perekonomian untuk ibu kota negara baru.

"Sementara tidak ada perubahan, presiden akan hadir karena menurut beliau ini adalah kegiatan yang sangat strategis," bebernya.

Zainal mengungkapkan HPN kali ini ada yang berbeda dari HPN yang sebelumnya yaitu akan ada forum diskusi oleh kementerian. Ia juga berharap peringatan HPN jangan hanya mengeluarkan uang banyak tapi tidak ada output untuk Kalsel, sehingga dibuatlah forum FGD tersebut.

"Agar kementerian tau apa sih yang diperlukan Kalsel termasuk juga mengenai kereta api. Dalam FGD itu ada 10 kementerian yang hadir," pungkasnya.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only