Sambut Tahun Kunjungan Wisata Kalsel 2020, Dispar Agendakan 3 Festival | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 08 Januari 2020

Sambut Tahun Kunjungan Wisata Kalsel 2020, Dispar Agendakan 3 Festival

BERITABANJARMASIN.COM-Sambut Tahun Kunjungan Wisata Kalimantan Selatan 2020, Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel mengagendakan tiga kegiatan seperti Festival Budaya Banjar, Festival Budaya Pasar Terapung dan Tour De Loksado.

Kepala Seksi Promosi Pariwisata, Yosalvina Yovani mengatakan untuk Festival Budaya Banjar dan Pasar Terapung akan digabungkan dengan peringatan hari jadi Provinsi Kalsel, yang akan diadakan pada bulan Agustus sampai September.

"Jadi nanti kita festival tersebut tiga hari sebelum puncak hari jadi dan tiga hari sesudah peringatan hari jadi Kalsel," ucapnya kepada Beritabanjarmasin.com saat ditemui di Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Rabu (8/1/2020).

Selanjutnya Yosalvina mengatakan untuk kegiatan Tour De Loksado akan mengundang pembalap sepeda, baik dari dalam dan luar Kalsel bahkan luar negeri. Kegiatan ini akan dimulai dari Siring O kilo meter Banjarmasin menuju Kabupaten HSS.

"Tahun ini kegiatan tour de loksado akan digabungkan dengan festival loksado, sedangkan festival loksado sendiri dilaksanakan oleh dinas pariwisata Hss, supaya evennya lebih besar maka direncanakan even itu akan di gabung,"paparnya.

Ia berharap dengan adanya penggabungan antara Tour De Loksado dengan Festival Loksado akan lebih mengangkat pariwisata di Banjarmasin dan di Kandangan HSS.

"Kegiatan ini merupakan mahnet bahwasannya di kalsel ini ada apa aja, jadi kita ada festival ini dengan harapan orang akan melirik Kalsel," tuturnya.

Menurutnya orang datang ke Kalsel tidak mungkin mengeluarkan dananya hanya untuk melihat pasar terapung atau melihat loksado dan bambu rafting saja tetapi mereka akan mencari tempat-tempat wisata lain yang ada di luar Banjarmasin dan HSS.

"Jadi nanti di harapkan pihak-pihak travel membuat suatu paket-paket wisata yang meliputi beberapa destinasi wisata yang ada di beberapa kabupaten kota tadi,"pungkasnya.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only