Ini Nih Lima Destinasi Wisata Buatan di Kalsel yang Dikembangkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 08 Januari 2020

Ini Nih Lima Destinasi Wisata Buatan di Kalsel yang Dikembangkan

BERITABANJARMASIN.COM- Provinsi Kalimantan Selatan selainn dikenal dengan wisata alam juga memiliki destinasi wisata buatan. Oleh karena itu, Dinas Pariwisata akan mulai mengembangkan destinasi Wisata Buatan yaitu Wisata kebun Raya Banua, Danau Tamiyang, Kiram, Pasar Terapung Siring Tendean dan Kampung Sasirangan.

"Kami dinas pariwisata bersama Dinas kehutanan dan dinas ESDM, akan berusaha dan mengupayakan destinasi wisata yang bersifat ekoturisme," ucap Kepala Seksi Promosi Pariwisata Yosalvina Yovani kepada Beritabanjarmasin.com, Rabu (8/1/2020) di Kantor Dispar Kalsel.

Untuk diketahui, lima destinasi wisata buatan yakni Kebun Raya Banua yang baru diresmikan pada 2016 silam disuguhkan bagi traveler bisa mengajak anak-anak bermain sambil belajar.

Danau Tamiyang memiliki keindahan permukaan danau yang membiru dengan latar belakang bukit di belakangnya membuat danau terlihat eksotis.

Pasar Terapung Siring Tendean, merupakan pasar diatas perahu di sungai Martapura. Pasar ini menyediakan berbagai macam buah-buahan, sayuran dan makanan khas Banjar.

Kampung Sasirangan, adalah tempat pembuatan kain batik khas Banjar yaitu kain sasirangan yang di buat menggunakan cara tradisional.

Selanjutnya, Cahaya Bumi Selamat yakni Martapura, selain dikenal sebagai Kota Serambi Mekkah, juga dikenal sebagai Kota Intan (Diamond City) dengan berbagai permata dan beragam produk kerajinan daerah. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only