Pemkot Banjarmasin Sosialisasikan Perencanaan Pembangunan 2021 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 23 Januari 2020

Pemkot Banjarmasin Sosialisasikan Perencanaan Pembangunan 2021

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin sosialisasikan perencanaan program pembangunan tahun 2021 sesuai Permendagri Nomor 90/2019, di Aula Kayuh Baimbay, Rabu (22/1/2020).

Kegiatan yang dibuka langsung Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah itu diharapkan bisa membuat perencanaan program pembangunan 2021 dilakukan tertib.

Menurut Hermansyah saat ini Kemendagri telah menerbitkan Peraturan Nomor 90/2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah. “Perencanaan pembangunan dan keuangan daerah hendaknya dilakukan secara tertib," katanya.

Herman juga menginginkan seluruh SKPD dalam merumuskan kebijakan daerah harus berkesinambungan dengan arah kebijakan pembangunan provinsi dan nasional.

Karena itu, katanya lagi, SKPD di lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin harus bisa selalu bersinergi dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten kota yang ada di Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Provinsi Kalsel, Rahmiyanti menjelaskan tujuan diterbitkannya Permendagri tersebut adalah untuk menyamakan kode program kegiatan antar pemerintah daerah yang ada seluruh Indonesia.

Untuk itu, ia menyarankan agar seluruh SKPD lingkup Pemkot Banjarmasin dari sekarang melakukan pemetaan kode program kegiatannya, sehingga di tahun 2021 nanti seluruh program kegiatan tersebut terdapat kesamaan kode dan bisa dilaksanakan sesuai ketentuan. (arum/advertorial).

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only