Kepala SMAN 5 Banjarmasin Berharap Guru Honorer Digaji Layak | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 23 Januari 2020

Kepala SMAN 5 Banjarmasin Berharap Guru Honorer Digaji Layak

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala SMAN 5 Banjarmasin, Mukhlis Takwin mengatakan tidak semua guru honorer di sekolahnya mendapat kenaikan gaji Rp 2,3 juta pada akhir Januari 2020 mendatang.

"Karena sebagian digaji dari Bosda dan komite," ucapnya kepada Beritabanjarmasin.com, Selasa (21/1/2020) di SMAN 5 Banjarmasin.

Ia mengatakan guru honorer yang mendapatkan kenaikan gaji di SMAN 5 Banjarmasin sebanyak 11 orang . Ia berharap kedepan untuk guru honorer yang belum mendapatkan kenaikan gaji bisa sama dengan yang lain. Hal ini karena gaji guru honorer yang dibayar dengan Bosda dan komite masih di bawah Upah Minimum Rata-rata (UMR). "Mereka pendidik anak bangsa sehingga penghargaan kita terhadap mereka sudah sepatutnya," kata dia.

Untuk guru honorer di SMAN 5 Banjarmasin semuanya bergelar Sarjana (S1) semua dan sebagian S2. Sementara itu, untuk guru agama tidak ada satu pun yang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Untuk tahun ini yang akan masuk tes PNS yang sudah pasti ada beberapa guru mata pelajaran yakni pendidikan jasmani dan guru matematika. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only