Pabrik Pupuk dan Dolomit Bakal Dibangun di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 27 Januari 2020

Pabrik Pupuk dan Dolomit Bakal Dibangun di Kalsel


BERITABANJARMASIN.COM - Pabrik pupuk dan dolomit direncanakan dibangun di Kalsel. Komisi II DPRD Kalsel pun memberi respon positif atas rencana tersebut.

Rencana investasi pembangunan berasal dari PT Alam Hijau. Diharapkan nantinya dapat menunjang serta meningkatkan produksi di sektor pertanian, mengingat selama ini dolomit digunakan untuk meningkatkan Ph tanah dan masih dikirim dari Pulau Jawa.

Ketua Komisi II DPRD Kalsel Imam Suprastowo, melakukan kunjungan langsung ke pabrik di Kota Gresik yang pemiliknya sendiri merupakan asli kelahiran Kalsel. Dengan dibangunnya pabrik di Kalsel, dikatakannya dapat menyerap tenaga kerja muda dan minat bekerja pada sektor pertanian. " Karena selama ini tenaga kerja muda masih rendah minatnya terhadap sektor pertanian," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Tujuan kunjungan Komisi II di Kota Gresik tersebut untuk melihat dan memastikan secara langsung proses produksi pada pabrik serta lingkungannya. Pihaknya ingin  memastikan bagaimana kondisi perusahaannya dan gangguan utamanya terhadap lingkungan."Jangan sampai nanti ada dampak terhadap lingkungan,"ujarnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only