Nurul Fadhilah, Pebasket Berhijab dari Martapura Berbagi Motivasi Juara | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 27 Januari 2020

Nurul Fadhilah, Pebasket Berhijab dari Martapura Berbagi Motivasi Juara


BERITABANJARMASIN.COM - Tim putri Madrasah Tsanawiyah (Mts) Negeri 6 Kabupaten Banjar keluar sebagai juara dalam Iluni 89 Smaven Banjarmasin Basketball League 2020. Beginilah penuturan dari salah satu anggota tim tersebut, meski berhijab, tak menghalanginya untuk bermain basket.

Nurul Fadhilah mengaku tidak mudah menjadi seorang pemain basket. Setelah sebelumnya sempat kalah telak dari lawan, mebuat tim basket asal Martapura ini bangkit dan lebih semangat dalam menjalani setiap latihannya.

Sehingga pebasket remaja puteri berhijab ini berhasil jadi juara di ajang kompetisi tingkat pelajar, maupun tingkat daerah. Remaja puteri berusia 15 tahun tersebut membeberkan tips jitu untuk bisa mempertahankan gelar juara yang diraih timnya. "Harus memiliki mental kuat, percaya diri dan semangat dalam menjalankan latihan," paparnya di Suria Arena, Sabtu (25/1/2020) malam.

Sebagai pemain basket, lanjutnya, memang harus membagi waktunya untuk intens berlatih hususnya menjelang pertandingan. Namun, kerja keras tersebut sebanding dengan hasil yang didapat timnya, dengan selalu mendapatkan gelar juara.

Sebelumnya tim basket putri dari Kabupaten Banjar tersebut berhasil meraih juara di ajang Spensa Cup di Banjarbaru, lalu Smada Cup Banjarmasin dan Kompetisi daerah di Banjarmasin tahun lalu. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only