Mulai Musim Hujan, Kadinkes Banjarmasin: Jaga Kebersihan Lingkungan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 05 Januari 2020

Mulai Musim Hujan, Kadinkes Banjarmasin: Jaga Kebersihan Lingkungan

BERITABANJARMASIN.COM - Memasuki musim penghujan di awal tahun, Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Machli Riyadi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai terjadinya penyakit demam berdarah.

Hal itu, lanjutnya, bisa dicegah dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan, serta menguras bak mandi agar tidak menjadi tempat perkembangbiakan. "Namun hingga saat ini belum ada peningkatan atau ada kasus penyakit demam berdarah," ujarnya.

Machli juga menjelaskan sesuai laporan yang diterima dari Puskesmas maupun rumah sakit belum ada wabah tersebut Banjarmasin hingga saat ini masih dalam keadaan safety dan aman.

Ia pun berharap, agar masyarakat kota seribu sungai tersebut, bisa tetap terus melakukan kewaspadaan dini untuk mencegah adanya wabah yang sering terjadi apabila musim hujan datang. Karena, tambahnya dari perilaku hidup kita lah yang menentukan akan ada atau tidaknya wabah yang menyerang siapa saja dan dimana saja. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only