Dewan Ingin Gaji Guru Honorer Banjarmasin Sesuai UMP | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 06 Januari 2020

Dewan Ingin Gaji Guru Honorer Banjarmasin Sesuai UMP

foto: dok.golkarbanjarmasin.com
BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin dan DPRD Kalsel berupaya meningkatkan kesejahteraan guru honorer. Tahun ini insentif para pejuang pendidikan ini akan dinaikkan.

Pada rapat Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin bersama Disdik Banjarmasin disampaikan bahwa akan ada kenaikan gaji guru honorer Rp100 ribu. "Dari Rp900 per bulan menjadi Rp1 juta per bulannya," ujar Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali.

Meskipun nominal yang diterima tidak banyak, diharapkan dapat berguna bagi para guru honorer. Dewan pun akan menjalankan fungsinya dengan melakukan pengawasan agar dapat berjalan maksimal dan terealisasi tepat waktu. "Termasuk penyaluran gaji guru honorer ini jangan sampai mengalami kemacetan," jelasnya.

Pihaknya pun berharap para honorer ini dapat bekerja lebih semangat lagi dalam memberikan pendidikan kepada anak didik. Dewan, tegas ia, terus meupayakan kenaikan gaji guru honorer ini bisa ditingkatkan setiap tahun. "Bahkan jika bisa mereka mendapat gaji sesuai dengan Upah Minimum Provinsi (UMP)," tandasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only