Ini Ternyata Kasek Bawaslu Kalsel yang Baru Dilantik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 06 Januari 2020

Ini Ternyata Kasek Bawaslu Kalsel yang Baru Dilantik


BERITABANJARMASIN.COMKepala Sekretariat (Kasek) Bawaslu Kalsel, Teuku Dahsya Kusuma Putra, berkomitmen menjalankan amanah yang baru diembankan kepadanya.

Dirinya dilantik bersama 29 Kepala Sekretariat (Kasek) Bawaslu tingkat Provinsi hasil 'open bidding' atau seleksi terbuka. Lelaki yang akrab disapa Teuku Dahsya ini merupakan salah seorang aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar. 

Dirinya mengatakan terpilihnya ia sebagai Kasek merupakan sebuah amanah. Ia juga memohon doa dan dukungan semua stakeholders guna persiapan pemilihan yang akan digelar di beberapa Kabupaten/Kota serta Provinsi Kalsel tahun 2020. "Sesuai amanat Sekjen Bawaslu RI," jelasnya.

Dalam menjalankan tugas dan kewenangannya, Kasek dituntut untuk tegas dan mengimplentasikan pakta integritas yang telah diucapkan. Kasek juga harus dapat memahami  UU Nomor 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan. Pejabat di lingkungan Bawaslu punya hak untuk menggunakan diskresi dalam menjalankan tugas dan kewenangannya dengan melihat tantangan pilkada 2020.

Tidak kalah pentingnya sosok Kasek harus mengetahui empat fungsi penting Bawaslu yaitu pencegahan, pengawasan, penindakan, dan penyelesaian sengketa. Pengambilan Sumpah Janji Pejabat Pimpinan Tingkat Pratama Kepala Sekretariat Bawaslu Tahun 2019 adalah bentuk implementasi UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 68 Tahun 2018, Perbawaslu Nomor 7 Tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Jenderal Badan Pengawas  Umum, Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi, Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten/Kota, dan Sekretariat Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan. (maya/rilis)

Berikut 29 nama kasek yang dilantik:

1. Aldrin Arthur Christian Sulawesi Utara
2. Anayanthy Sovianita Sulawesi Tengah
3. Anderson Riau
4. Asmin Safari Lubis Banten
5. Awaluddin Sulawesi Barat
6. Benediktus Wahon Papua Barat
7. Dini Yamashita Lampung
8. Eliazar Barus Jawa Barat
9. Ida Bagus Putu Adinatha Bali
10. Ignasius Jani Nusa Tenggara Timur
11. Irwan Muhamar Saleh Maluku Utara
12. Jusuf Kalimantan Timur
13. Karnalis Kamaruddin Sumatra Barat
14. Kartini Tjandra Lestari Jawa Tengah
15. Lalu Ahmad Yani Nusa Tenggara Barat
16. Lopian Hidayat Bengkulu
17. Nasori Kalimantan Barat
18. Nasuhaidi Jambi
19. Nikson Entengo Gorontalo
20. Nurbandi Latarissa Maluku
21. Rapiuddin Sulawesi Tenggara
22. Rinaldi Aulia Aceh
23. Roy Maryuna Siagian Siregar Bangka Belitung
24. Saiful Bahri Kalimantan Utara
25. Sapni Jawa Timur
26. Susilo Kalimantan Tengah
27. T Dashya Kusuma Putra Kalimantan Selatan
28. Triyono DKI Jakarta
29. Yessy Yunius Kepulauan Riau

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner