Wali Kota Banjarmasin Raih Leader Entrepreneurship Award 2019 di Jakarta | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 05 Desember 2019

Wali Kota Banjarmasin Raih Leader Entrepreneurship Award 2019 di Jakarta


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina terima penghargaan Leader Enterprenuership Award 2019 di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi yang diberikan terhadap para kepala daerah yang dinilai memiliki tiga karakter, yaitu inovafif, kreatif dan enterprenuership atau kewirausahaan.

Mereka dinilai sebagai pemimpin kreatif dalam menghasilkan ide dengan kuantitas banyak, inovatif karena terobosan solutif, memudahkan cepat diadopsi dan dirasa masyarakat, serta berjiwa enterprenuership karena berpandangan kedepan dan berorientasi perubahan.

Banjarmasin berhasil memenangkan empat kategori yang membuat Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut seperti meliputi investasi dan inovasi, dari DPMPTSP dengan program Mahing (melayani hari minggu) yang satu-satunya ada di Indonesia, yang melakukan pelayanan perizinan usaha/warga, baik perseorangan maupun perusahaan.

Dilanjutkan di kategori perdagangan, yang konsisten menggelar best festival sasirangan selama tiga kali, dalam meningkatkan perekonomian dan melesatarikan budaya Banjar melalui para perajin sasirangan.

Katagori kesehatan, dideklarasikannya Babepas (Banjarmasin bebas pasung) yang bertepatan pada peringatan HUT RI pada 17 Agustus 2019, juga hanya satu-satunya diterapkan di Indonesia.

Untuk kategori terakhir melalui Dinas Sosial dalam memberantas kemiskinan di Banjarmasin, maka diluncurkan BCSR (Banjarmasin Corporate Social Responsibility). (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only