Kinerja Petugas Haji dari Kalsel Dievaluasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 05 Desember 2019

Kinerja Petugas Haji dari Kalsel Dievaluasi


BERITABANJARMASIN.COM- Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan bidang penyelenggaraan haji dan umrah melakukan evaluasi terhadap kinerja petugas jemaah haji di Hotel Rodhita Banjarmasin beberapa waktu lalu. 

Sebanyak 60 orang petugas jemaah haji dari 13 kabupaten/kota mengikuti evaluasi kinerja untuk tahun 2020 mendatang. Perlunya perbaikan dan masukan dari para petugas haji, guna kelancaran pelaksanaan haji dan memberikan kenyamanan jamaah haji tahun 2020 yang akan datang.

"Karena mereka ke tanah suci memberikan pelayanan kepada jemaah, bukan untuk naik haji," ucap Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalsel Noor Fahmi kepada Beritabanjarmasin.com.

Menurutnya kendala yang dihadapi di tahun 2019 ialah, banyaknya jumlah jemaah haji lansia yang sampai 90 orang sehingga perlunya pelayanan ekstra dari para petugas. Ia belum mengetahui kebijakan dari pusat akan seperti apa pelaksanaan haji tahun 2020."Kami berharap adanya perbaikan ke depan supaya betul-betul jemaah merasa puas atas pelayanan petugas haji," ujarnya.

Untuk Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), perlu petunjuk teknis yang jelas apa saja tugasnya, baik pemandunya, ibadahnya, maupun kesehatannya harus jelas. Selain itu juga ia berharap agar jamaah haji lebih mandiri lagi dan meningkatkan manasik haji di daerah baik di kecamatan maupun kabupaten, agar tidak selalu ketergantungan terhadap petugas. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only