Wali Kota Banjarmasin Hadiri Dialog Peduli Disabilitas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 02 Desember 2019

Wali Kota Banjarmasin Hadiri Dialog Peduli Disabilitas

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin,.Ibnu Sina menjadi keynote speaker dalam dialog memperingati Hari Disabilitas Internasional 2019, di Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (30/11/2019).

Kegiatan yang juga dihadiri organisasi pemuda itu juga mendeklarasikan pemuda peduli disabilitas. Pada kesempatan tersebut, Ibnu Sina mengatakan semua warga Kota Banjarmasin berhak mendapatkan hak yang sama tak terkecuali untuk 3.879 penyandang disabilitas se-Kota Banjarmasin.

Tak hanya itu, Pemkot Banjarmasin juga mendeklarasikan ODGJ bebas pasung pada 17 Agustus 2019 lalu. “Pada saat hari kemerdekaan, kita proklamirkan bahwa tidak boleh ada satu warga Kota Banjarmasin yang tidak merdeka  secara fisik,” ujarnya.

Melalui tiga pilar dikatakannya lagi kelurahan bersama lapisan masyarakat lainnya, Pemkot Banjarmasin sudah berupaya membebaskan warganya yang dipasung, yaitu dengan memasukan sekira 15 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ke Rumah Sakit Sambang Lihum. 


Orang nomor satu di Kota Baiman itu juga menerangkan bahwa program kegiatan yang telah dilaksanakan dua tahun belakangan, mendapatkan perhatian baik secara nasional maupun internasional yang membuat di 2020 mendatang Banjarmasin didapuk sebagai tuan rumah Festival HAM Indonesia. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only