Terima Masukan Anak Muda, Partai Gelora Kalsel Buat Roasting Night | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 09 Desember 2019

Terima Masukan Anak Muda, Partai Gelora Kalsel Buat Roasting Night


BERITABANJARMASIN.COM - Partai Gelora Kalsel menggelar Roasting Night di kantor DPW Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Kalsel di Jalan A Yani KM 3,5 Banjarmasin. Roasting kali ini juga mengangkat 
budaya lokal banua berupa seni Madihin. 

Kegiatan dihadiri para pemuda di Banjarmasin. Dalam acara berjalan Gelora juga membuka forum untuk menerima sumbangsih berupa ide, saran dan masukan.

Turut hadir pengamat tata kota Kalsel, Subhan Syarief. Dikemukakannya generasi muda adalah tonggak utama, pergerakan masa depan. Seorang pemimpin menurutnya dilihat dari apa yang bisa dia berikan untuk rakyat dan apa yang rakyat dapatkan. 

Sebagai parpol baru, Gelora harus mampu memberikan terobosan baru ke arah yang lebih baik. Saat ini dikatakannya Indonesia mempunyai dua permasalahan penting yang mesti diselesaikan. "Yaitu kemiskinan dan hutang negara, dua hal ini menjadi PR yang perlu diselesaikan dan dicermati oleh kaum muda kedepan," terangnya. Sabtu, (7/12/2019)

Sementara itu, Bidang Kepemudaan Gelora Kalsel, Armadi menuturkan Gelora siap menjadi platform anak muda untuk menyalurkan ide beserta kreativitasnya. "Semua latar belakang organisasi, anak muda milenial merupakan tujuan Kami, ide yang mereka tuangkan merupakan masukan, karena pergerakan anak muda tak dapat dibatasi selama itu positif,"urainya.

Para peserta yang didominasi kalangan muda tersebut turut memberikan saran ide dan masukan dengan berdialog yang langsung ditanggapi Ketua Partai Gelora Kalsel, Riswandi. "Semoga ini menjadi awal yang baik, Kami sangat mengapresiasi atas saran dan ide positif guna kemajuan banua ke depan," ujar Riswandi.

Merupakan Parpol baru, Gelora di Kalsel sendiri telah membentuk kepengurusan di 13 kabupaten/kota, yang condong kepada kaum milenial yang menjadi masa depan bangsa dan diharapkan mampu membawa perubahan ke arah baru yang lebih baik. Riswandi pun mengungkapkan Gelora saat ini tengah mempersiapkan berkas untuk verifikasi ke Kemenkumham agar sah dinyatakan sebagai partai yang berbadan hukum. 

Setelah parpol ini berbadan hukum, Gelora berkomitmen berupaya terlibat memeriahkan Pilkada 2025 di Kalsel maupun Pilpres 2024. Kedepan pun Gelora akan turut berpartisipasi terhadap pemilihan Pilgub maupun Pilkada tahun 2020.

Mengenai penerimaan publik, dirinya optimis lewat program yang dicanangkan serta karakter yang dibawa Partai Gelora yakni Islam, Nasionalis, Demokrasi dan Kesejahteraan atau yang disingkat (Indeks) bisa diterima khalayak luas.

"Insya Allah persyaratan verifikasi ini di Kalsel sudah kami siapkan, dan rencananya tanggal 10 Desember 2019 ini akan diserahkan seluruh persyaratan ke Kemenkumham," jelasnya (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only