Seluruh Kelurahan di Banjarmasin Ditarget Punya Kampung Bermain | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 09 Desember 2019

Seluruh Kelurahan di Banjarmasin Ditarget Punya Kampung Bermain


BERITABANJARMASIN.COM - Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat (Formi) Kota Banjarmasin menargetkan, setiap keluarahan di Banjarmasin memiliki Kampung Bermain di tahun 2022.

Sebelumnya Formi Banjarmasin telah resmi membuka Kampung Bemain Flamboyan yang terletak di Kelurahan Basirih.

"Kami punya target setiap tahun ada lima kelurahan yang memiliki kampung bermain, dan rencananya di 2022 sudah merata di 52 kelurahan yang ada di Banjarmasin," urai Wakil Ketua Formi Banjarmasin, Soesanto Eko Wardoyo 
kepada BeritaBanjarmasin.com 

Di akhir tahun ini, pihaknya akan kembali meresmikan dua kampung bermain. "Kampung bermain Flamboyan merupakan peresmian keempat, selanjutnya Kita akan meresmikan kampung bermain Yudisthira dan Sugiono Satu," jelasnya.

Dengan telah diresmikannya Kampung Bermain Flamboyan diharapkan dapat menumbuhkan kegemaran akan olahraga sekaligus mengembangkan budaya lokal banua. 

"Anak muda sekarang tidak lepas dari yang namanya gadget, asyik dengan dirinya sendiri sehingga rasa kebersamaan mereka menjadi kurang, dengan adanya Kampung bermain ini dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan," hatur Kasi Organisasi Kepemudaan Dan Kepramukaan, Rizayamani.

Pihaknya pun kedepan berharap Banjarmasin dapat lebih dikenal dengan kampung bermain sebagai salah satu wahana objek wisatanya. "Alhamdulillah di Banjarmasin sudah ada 7 Kampung Bermain, dan ini akan terus ditingkatkan ke seluruh kelurahan," Ucapnya.

Sementara itu, Lurah Basirih Syamsuri mengucapkan terimakasihnya kepada Formi juga Dispora yang memfasilitasi adaya kampung bermain tersebut. Dirinya mengapresiasi sesuai yang disampaikan pihak Formi Anak-anak perlu meluangkan waktunya untuk bermain. "Dalam satu hari minimal satu jam mereka meluangkan waktu untuk bermain, "jelasnya.

Terdapat beberapa permainan di Kampung bermain Flamboyan yang mengangkat kearifan lokal seperti Balogo, Engrang dan Bakuntaw yang termasuk dalam olahraga rekreasi. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner