Rumah Singgah Kanker Anak Kini Punya Bangunan Sendiri | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 09 Desember 2019

Rumah Singgah Kanker Anak Kini Punya Bangunan Sendiri


BERITABANJARMASIN.COM- Rumah Singgah Kanker Anak (Rumah Kita) kini sudah memiliki bangunan sendiri, hal tersebut ditandai dengan diadakannya tasyakuran dan peresmian yang bertempat di Jalan H Mahat Kasan Komplek Kenanungan Jaya Gatot Subroto Banjarmasin, Sabtu (7/12/2019).

"Ini adalah peran kami di dunia kerelawanan untuk membantu peran pemerintah, jangan dianggap ini adalah kerja yang kecil akan tetapi ini adalah pekerjaan yang besar yang kami lakukan bersama," ucap Pendiri Komunitas Peduli Kanker Tangan-tangan Relawan, Eko Subiantoro.

Sebelumnya rumah singgah kanker anak ada di Komplek Darma Budi hanya menyewa, dimana untuk biaya sewanya ialah Rp23 juta per tahun dan sudah berjalan dua tahun lamanya.

Melihat hal tersebut pendiri Komunitas Peduli Kanker Tangan-tangan Relawan, Eko Subiantoro berharap bisa memiliki Rumah Singgah pribadi tanpa harus menyewa. "Saya punya mimpi Rp 23 juta itu kalo kami bisa menghemat, bisa membantu transport anak-anak dan keluarganya dari rumah asalnya ke Banjarmasin itu sangat membantu,"ungkapnya.

Dari situlah Eko bersama relawan lainnya berusaha mewujudkan hal tersebut, dan selama empat bulan mengumpulkan donasi berhasil terkumpul sebesar Rp 650 juta. "Alhamdulillah bisa tercukupi dan kita tinggal berproses untuk balik nama bayar pajak dan lain sebagainnya Insya Allah dalam seminggu ini kita selesaikan," tuturnya.

Untuk daya tampung dari rumah Singgah sendiri mampu menampung sebanyak 17 orang. Selain itu juga semua kebutuhan pasien kanker yang ada di Rumah Singgah di sediakan dari makanan hingga transportasi untuk pulang pergi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin.

"Untuk oprasional semua anak-anak, keluarga yang menempati dan memanfaatkan rumah singgah ini semuannya gratis, jutru kita suport juga transportasi dari rumah singgah ke RS kita sediakan,"ujarnya.

Pasien yang tinggal di Rumah Singgah Kanker Anak ialah dari berbagai daerah seperti Kalsel, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.(Fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only