Peringati Hari Ibu, Disbunnak Kalsel Sediakan Pasar Murah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 09 Desember 2019

Peringati Hari Ibu, Disbunnak Kalsel Sediakan Pasar Murah


BERITABANJARMASIN.COM- Dinas Perkebunan Dan Peternakan (Disbunnak) turut bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka memperingati puncak Hari Ibu dengan mengadakan pasar murah, Minggu (8/12/2019) di Siring 0 Km. 

Harga kebutuhan pokok yang di jual di pasar murah jauh lebih murah dibanding dengan di pasaran, seperti telor itik biasa di jual per biji Rp 2.500, namun di pasar murah hanya Rp 1.500, begitu juga dengan telor ayam ras yang di jual hanya seharga Rp 20 ribu per kilo, dan masih banyak lagi kebutuhan pokok lainnya yang di jual dibawah harga pasar.

"Yang namanya pasar murah jadi subsidi, dan kami menyediakan 250 paket masing-masing, kalo ditotal lebih dari 1000 paket yang kami sediakan," ucap Kepala Disbunnak Kalsel, Suparmi kepada Beritabanjarmasin.com.

Pasar murah yang disedikan oleh Disbunnak yang bersinergi dengan pemerintah provinsi Kalsel ini selain untuk promosi prodak-prodak yang ada di Disbunnak, juga untuk membantu meringankan masyarakat.

"Ini kan untuk mempromosikan produk-produk perkebunan seperti minyak goreng, gula, telor, ayam ras, itik, ini komoditas yang hampir di perlukan semua rumah tangga," tuturnya.

Lanjutnya pasar murah juga rutin di adakan dan bekerjasama dengan Dinas Perdagangan untuk membeckup pasar murah setiap di minta oleh instansi manapun.  "Seperti kalo di HKSN disbunnak biasanya diminta pasar murah kami selalu siap,"pungkasnya.

Suparmi juga mengatakan Disbunnak juga tengah mempersiapkan untuk peringatan Hari Perkebunan Nasional di Malang.(Fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner