Ini Wejangan Ketua PKK Kalsel di Hari Ibu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 09 Desember 2019

Ini Wejangan Ketua PKK Kalsel di Hari Ibu


BERITABANJARMASIN.COM- Puncak peringatan Hari Ibu ke-91 di meriahkan ribuan wanita dan laki-laki untuk mengikuti Germas Fun Run dan Jalan Sehat Keluarga yang dilepas langsung oleh Ketua tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel, Raudhatul Jannah di Siring 0 Kilometer Banjarmasin, Minggu (8/12/2019).

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55. "Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan even-even yang luar biasa besar dengan menghadirkan beberapa orang baik dari milenial dan juga Ibu-ibu dan Bapak-bapak dari organisasi di lingkup Forkopimda maupun organisasi wanita yang ada di pemerintah provinsi Kalsel," tuturnya.

Ia juga mengatakan kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan derajat hidup sehat bagi masyarakat Kalsel. "Kemudian kita ingin memperkuat pilar-pilar di keluarga untuk meningkatkan peranan ibu dalam menguatkan keluarga demi mencapai kesejahteraan," ujarnya.

Dengan mengambil tema "Perempuan berdaya Indonesia maju", peran seorang ibu untuk membesarkan dan mengasuh anak perlu sinergitas antara suami istri dalam menciptakan anak-anak yang berkualitas sebagai generasi penerus bangsa.

Oleh karena itu, melalui peringatan hari ibu dirinya mengajak untuk meningkatkan dan menguatkan peran ibu untuk membentengi keluarganya agar terhindar dari hal yang berdampak negatif.

Dalam hal ini Indonesia ada pada era teknologi bukan lagi 4.0 tetapi 5.0 dimana di era teknologi berdampak negatif dan positif. "Ayo kita laksanakan kita lanjutkan upayakan, untuk lebih mengarahkan kepada hal yang positif," ajaknya.

Istri Gubernur Kalsel ini juga berharap dimanapun dia bekerja dan apapun jabatannya bisa betul-betul menjadi orang yang berkualitas, berkarakter, dan beriman, bertakwa kepada Tuhan yang maha kuasa sesuai agama masing-masing.

"ayo kita sama-sama perkuat ketahanan keluarga melalui peningkatan peran ibu, peningkatan peran bapak dan juga bisa betul-betul menjadi pengayom, pengasuh pendidik, kemudian penyelamat anak-anaknya untuk masa depan baik di dunia maupun di akhirat," tandasnya.(Fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only