Polemik Gedung Parkir, Pihak Duta Mall dan Warga Dipertemukan, Begini Hasilnya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 11 Desember 2019

Polemik Gedung Parkir, Pihak Duta Mall dan Warga Dipertemukan, Begini Hasilnya

BERITABANJARMASIN.COM - Mengurai polemik gedung parkir Duta Mall, DPRD Kota Banjarmasin menggelar rapat dengar pendapat dengan instansi terkait dan perwakilan warga yang berlokasi dekat dengan lokasi pembangunan.

Perwakilan manajemen Duta Mall Banjarmasin, Yenny meyakini memang ada beberapa persyaratan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang perlu dilengkapi. "Kedepan kami akan segera melengkapinya, nanti dari dewan dan pihak PUPR akan membantu mengawal agar IMB ini bisa segera diterbitkan," jelasnya, Selasa (10/12/2019).

Menurutnya pembangunan gedung parkir ini berguna untuk mengurai kemacetan yang ada. Terkait ganti rugi pihaknya sudah menyelesaikan dengan melakukan pendataan bagi rumah warga yang terdampak. Selain itu untuk jalan, fasum dan pesantren sudah terlebih dulu diselesaikan. "Sekitar 24 rumah warga yang terdampak sudah terdata. Minggu ini ada tiga rumah warga yang akan dilakukan proses perbaikan," terangnya.

Disamping itu, perwakilan warga, Sulaiman, menuturkan tiga hal. Pertama mengenai fasilitas umum (fasum) yang berhubungan dengan akses  jalan keluar masuk yang sudah ditindaklanjuti, kedua terkait fasilitas pendidikan pihaknya meminta segera dibangun kembali sebelum penerimaan murid baru. Terakhir tiga buah rumah warga akan segera diperbaiki dan masih dalam proses berjalan.

"Kami juga menekankan terkait pengamanan, memang sudah diberi jaring untuk melindungi bangunan warga dari material yang berjatuhan. Kami berharap pengamanan ini dari pihak Duta Mall lebih diutamakan dan ditingkatkan," urainya.

Ketua Komisi III, M Isnaini menambahkan sesuai hasil rapat, pihak Duta Mall akan menyelesaikan persyaratan yang masih belum dilengkapi untuk mendapatkan izin yang legal. "Terkait bangunan yang rusak pihak Duta Mall akan segera memperbaiki. Kami ingin dalam pembangunan ini tidak ada pihak dirugikan," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only