Pemprov Kalsel Anggarkan Rp120 Miliar untuk Cabor | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 10 Desember 2019

Pemprov Kalsel Anggarkan Rp120 Miliar untuk Cabor


BERITABANJARMASIN.COM - Pemprov Kalsel di 2020 mendatang telah mengalokasikan dana anggaran untuk seluruh cabor olahraga (Cabor). Untuk anggaran tahun depan disiapkan Rp120 miliar lebih.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Kalsel mempunyai komitmen memajukan olahraga di Kalsel, salah satu caranya dengan mengalokasikan anggaran setiap tahunnya.

"Setelah dilakukan pembahasan sampai hari ini diketahui anggaran seluruh cabor sebesar Rp120 miliar lebih. Kita lihat perkembangannya nanti, pelaksanaannya akan dimulai Januari 2020," jelas Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel Yuyu Rahmad Mulyana, Senin (9/12/2019).

Di hari yang sama, Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Pencak Silat Paman Birin Cup IV Tingkat Dewasa se-Kalsel 2019  digelar di Lapangan SKB Mulawarman Banjarmasin. Mewakili Gubernur Kalsel, dirinya menyampaikan ajang tersebut diharapkan dapat mengembangkan potensi silat anak banua.

Pencak silat sendiri merupakan salah satu cabang olahraga yang menjadi lumbung prestasi. Sehingga diharapkan melalui kejuaraan ini dapat membawa nama harum banua tidak hanya regional, nasional bahkan sampai internasional.

Kejuaraan yang digelar 8-12 Desember 2019 ini diikuti peserta dari 13 kabupaten/kota dengan 125 keseluruhan atlet yang mengikuti. Adapun nomor yang diperlombakan dari A sampai F kelas tunggal putra, ganda putra dan putri kelas tanding kecuali beregu hal ini dikarenakan peserta banyak yang belum siap.

"Kita berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar sehingga dapat terlihat atlet yang benar-benar potensial untuk mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi," ucap Sekretaris IPSI Kalsel Widharta. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only