Kalsel Bertahan di Sulitnya Perekonomian Global | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 12 Desember 2019

Kalsel Bertahan di Sulitnya Perekonomian Global

BERITABANJARMASIN.COM- Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor  mengatakan Kalsel terus berupaya keras survive ditengah perekonomian dunia yang semakin sulit. Hal tersebut disampaikan usai mengisi acara Pertemuan Tahunan Kantor Wilayah Bank Indonesia Kalsel, Rabu (11/12/2019) di Aula BI Kalsel.

Dunia perekonomian tidak lepas dari pengaruh perkembangan ekonomi global yang saat ini semakin sulit. Hal ini Gubernur mengatakan Kalsel tidak bertahan dalam badai justru menyerang dalam badai.

"Maksudnya kita dalam suasana sulit justru kita bergerak habis-habisan agar kita tidak larut dengan turunnya perekonomian tapi justru kita mengangkat daya ungkit daerah kita kalsel paling tidak untuk bisa survive di dalam menjalankan pemerintahan baik di kabupaten/kota," tuturnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan BI Kalsel, Herawanto mengatakan ekonomi global pada tahun 2019 mengalami penurunan. Hal ini berdampak pada perekonomian Indonesia termasuk Kalsel.

"Kalo kita ingin pertumbuhan yang berkelanjutan seperti yang disampaikan dalam pidato gubernur, maka kita harus akselerasi sumber-sumber perekonomian yang baru," ungkapnya.

Lanjutnya, yaitu dengan meningkatkan agro industri terutama sawit, selain itu pertumbuhan perekonomian Kalsel ditopang oleh pertumbuhan kinerja pengolahan CPO yang membaik. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only