Jelang Tahun Baru, Stok Ayam Potong Masih Aman di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 26 Desember 2019

Jelang Tahun Baru, Stok Ayam Potong Masih Aman di Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Menjelang Tahun Baru 2020 permintaan daging sapi dan ayam meningkat dari hari biasa di Kota Banjarmasin. Meski permintaan meningkat, stok diprediksi akan tetap aman hingga hari ini, Kamis (26/12/2019).

Kepala Dinas Pertanian, Peternakkan dan Perikanan Kota Banjarmasin, Lauhem Mahfuzi menyampaikan peningkatan permintaan ayam potong dan daging sapi, biasanya memang meningkat saat ada hari besar keagamaan dan tahun baru.

Sebelumnya permintaan daging ayam mencapai 30 ribu ekor per harinya, dan kini saat Natal dan menjelang tahun baru mencapai 35 ribu ekor ayam per harinya. "Meski mengalami peningkatan permintaan namun stok aman," tuturnya.

Sedangkan untuk stok daging sapi, saat ini ada 300 ekor sapi di rumah potong hewan dan akan menambah stok dari Kupang sekitar 250 ekor sapi. Hal tersebut, merupakan hal yang rutin dilakukan pihaknya.

Untuk itu, tambahnya dengan adanya peningkatan permintaan maka akan berpengaruh dengan harga jual yang ada dipasaran saat ini. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only